Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Kalimantan dan Jawa Harus Waspada

Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Kalimantan dan Jawa Harus Waspada
BMKG memprediksi cuaca besok, Selasa terjadi di sejumlah kota besar Indonesia. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, besok Selasa (29/2).

Prakirawan BMKG Bertha Dwi Sanditya mengatakan cuaca besok Selasa, di wilayah Sumatra, seperti di Banda Aceh, Medan, Padang, dan Pekanbaru diprediksi hujan ringan.

Adapun cuaca besok di Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang diprediksi cerah berawan hingga berawan. Cuaca di Palembang dan Bandar Lampung diprakirakan hujan disertai petir.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di Surabaya diprakirakan berawan. Adapun cuaca di Serang dan Yogyakarta diprakirakan hujan sedang. Cuaca di DKI Jakarta diprediksi hujan ringan.

Cuaca di Semarang diprediksi hujan lebat dan cuaca di Bandung diprediksi hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Tanjung Selor, Palangkaraya, dan Banjarmasin diprediksi hujan ringan," kata Bertha, Senin (28/2).

"Adapun cuaca di Samarinda diprakirakan hujan disertai petir dan cuaca di Pontianak diprediksi berawan," sambung Bertha.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Mamuju, Makassar, dan Kendari diprediksi hujan ringan.

BMKG memprediksi cuaca besok, Selasa terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, besok Selasa (29/2), simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News