Prakiraan Cuaca di Riau 12 Mei 2023, Simak Peringatan dari BMKG

Prakiraan Cuaca di Riau 12 Mei 2023, Simak Peringatan dari BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (12/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (12/5).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan cuaca pagi hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kampar, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Rokan Hulu.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis pada pagi dan siang hingga sore hari,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

Terpantau 68 hotspot di Pulai Sumatrera. Wilayah Riau ada 13 titik panas.

“Berada di Kabupaten Rohil tujuh, Rohul dua, Kampar, Inhil, Kuansing, dan Kota Pekanbaru, masing-masing satu titik,” kata Anggun.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55-95. (mcr36/jpnn)


Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (12/5).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News