Prakiraan Cuaca di Riau 13 Januari 2023, BMKG Beri Peringatan Serius

Prakiraan Cuaca di Riau 13 Januari 2023, BMKG Beri Peringatan Serius
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (13/1). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (13/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan bahwa pagi hingga siang hari berpotensi terjadi hujan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Meranti, Kampar, dan Kota Dumai.

Sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Kampar, Pelalawan, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir, dan Kampar.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai pada pagi hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

Terpantau 40 hotspot di wilayah Pulau Sumatera berada di Lampung lima, Sumsel delapan, Bangka Belitung 14, Sumbar tujuh, Jambi dua, dan Kepri masing-masing dua titik, kemudian Riau satu.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)


Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (13/1).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News