Peringatan Dini BMKG, Waspada Cuaca Ekstrem di Wilayah Ini

Peringatan Dini BMKG, Waspada Cuaca Ekstrem di Wilayah Ini
BMKG mengingatkan warga Sulawesi Utara mewaspadai cuaca ekstrem beberapa hari ke depan. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga Sulawesi Utara mewaspadai cuaca ekstrem beberapa hari ke depan.

"Kami tetap berharap warga waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas. BMKG masih mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk beberapa hari ke depan," ungkap Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben Molle di Manado, Rabu (11/1).

Ben meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir, dan angin kencang.

Pada Kamis (12/1), cuaca ekstrem berpeluang terjadi di Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada Jumat (13/1), kondisi cuaca ekstrem berpeluang terjadi di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kemudian, Sabtu (14/1), cuaca ekstrem diperkirakan terjadi di wilayah kabupaten kepulauan.

"Kami berharap warga jangan lengah dan melakukan langkah antisipasi secara mandiri khususnya mereka yang tinggal di daerah rawan bencana banjir, longsor atau bencana lainnya," ujarnya.

BMKG Sulut terus berharap warga mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi.

BMKG mengingatkan warga Sulawesi Utara mewaspadai cuaca ekstrem beberapa hari ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News