Prakiraan Cuaca Riau 23 April 2024, BMKG: Waspada Petir, Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca Riau 23 April 2024, BMKG: Waspada Petir, Hujan Lebat
Cuaca di Pekanbaru, Selasa 23 April 2023 pagi, ekstrem, petir kencang, dan hujan lebat. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada hari ini, 23 April 2024, menunjukkan potensi hujan di sebagian wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Sanya mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi disebagian besar wilayah Riau.

Malam hari ujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi disebagian besar wilayah Riau.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru pada pagi dan sore, atau malam hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).

“Terpantau satu hotspot di wilayah Riau, hari ini. Tepatnya di Kabupaten Siak,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, 23 April 2024, menunjukkan potensi hujan di sebagian wilayah.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News