Prakiraan Cuaca di Riau 19 Januari 2023, Simak Penjelasan BMKG

Prakiraan Cuaca di Riau 19 Januari 2023, Simak Penjelasan BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (19/1). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (19/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan bahwa pagi hingga siang hari cerah berawan.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Meranti , Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada sore, malam hari dan dini hari,” kata Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau dan gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2 meter di wilayah Perairan Bintan,” ucapnya.

Terpantau 15 hotspot di wilayah Pulau Sumatera. Berada di Provinsi Kepulauan Riau.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (19/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News