Prakiraan Cuaca di Riau 22 Maret 2024, BMKG Beri Peringatan Begini

Prakiraan Cuaca di Riau 22 Maret 2024, BMKG Beri Peringatan Begini
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca di sebagian wilayah Riau pada Jumat 22 Maret 2024. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Riau akan terjadi hujan pada Jumat (22/3/3024).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Putri Santy mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, dan Rokan Hulu.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, dan Pelalawan pada sore, malam dan dini hari,” jelas Putri.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

“Terdapat 13 hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Meranti enam, Siak lima, dan Pelalawan dua,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca di sebagian wilayah Riau pada Jumat 22 Maret 2024.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News