Prakiraan Cuaca di Riau 5 November 2022, BMKG Beri Peringatan Begini

Prakiraan Cuaca di Riau 5 November 2022, BMKG Beri Peringatan Begini
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau Sabtu (5/11). Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau hari ini, Sabtu (5/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, dan Kepulauan Meranti.

Sementara itu, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari cuaca cerah berawan di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Bengkalis pada malam dan dini hari,” kata Anggun.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau tiga hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Provinsi Riau, Sumsel, dan Jambi masing-masing satu titik.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 60-99%.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau Sabtu (5/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News