Prakiraan Cuaca di Riau, Jumat 24 Maret, Wilayah Ini Siap-Siap Diguyur Hujan

Prakiraan Cuaca di Riau, Jumat 24 Maret, Wilayah Ini Siap-Siap Diguyur Hujan
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (24/3). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (24/3).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus W mengatakan cuaca pagi hingga siang hari hujan dengan intensitas ringan sedang yang terjadi tidak merata disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis.

Sementarav itu, malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi tidak merata disebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, dan Siak pada sore dan malam hari,” kata Ahmad.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Terdapat tujuh hotspot di wilayah Riau. Tepatnya di Kabupaten Bengkalis tiga, Pelalawan, Inhil, Inhu, dan Kepulauan Meranti masing-masing satu titik,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)


Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (24/3).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News