Prakiraan Cuaca di Riau Minggu 16 Oktober 2022, Menggembirakan

Prakiraan Cuaca di Riau Minggu 16 Oktober 2022, Menggembirakan
Prakiraan cuaca di Riau hari in. Ilustrasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan kabar menggembirakan terkait prakiraan cuaca di Riau hari ini, Minggu (16/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R menyebutkan pagi hingga siang hari cerah berawan.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari cerah berawan. Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Pelalawan.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Bengkalis dan Kepulauan Meranti  pada sore dan malam hari,” kata Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat menghambat aktivitas kelautan di wilayah Perairan Batam,” jelasnya.

“Terpantau 14 hotspot di Sumatera. Tepatnya di Sumsel lima, Jambi tiga, Lampung dua, Sumbar dan Kepri masing-masing satu titik.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan kabar menggembirakan terkait prakiraan cuaca di Riau, Minggu (16/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News