Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini 4 Oktober 2022, Simak

Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini 4 Oktober 2022, Simak
Prakiraan cuaca di Sumatera Selatan hari ini. Ilustrasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Selasa (04/10).

Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo mengatakan cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin dan Musi Banyuasin.

"Kondisi iti diperkirakan terjadi pada pagi hari," kata Nandang.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, PALI dan Prabumulih.

Potensi hujan ringan di wilayah Lubuk Linggau, Palembang, Ogan Ilir, Musi Rawas Utara dan Pagaralam.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Empat Lawang, Lahat, Ogan Ilir, Palembang, Lubuk Linggau, Prabumulih, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim, PALI, OKU Timur dan OKI.

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI, Musi Rawas dan OKU Timur.

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Palembang, PALI dan Prabumulih. (mcr35/jpnn)

BMKG menyampaikan perkiraan cuaca hari ini, 4 Oktober 2022 di Sumatra Selatan, simak penjelasannya.


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News