Prakiraan Cuaca di Sumsel, Sabtu 3 Desember, Hujan Sedang Menguyur Sebagian Wilayah

Prakiraan Cuaca di Sumsel, Sabtu 3 Desember, Hujan Sedang Menguyur Sebagian Wilayah
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat yang terjadi di sebagian wilayah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Sabtu (3/12).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini cerah berawan,"kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara pada siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, dan Palembang

Potensi hujan ringan di wilayah Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, Muaraenim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Prabumulih, dan Pagaralam.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Banyuasin, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, dan OKI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98%. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, dan OKU Selatan : 19 – 32 °C: kelembapan udara 60% - 100%. 

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi rawas Utara, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, dan Palembang. (mcr35/jpnn)


Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat yang terjadi di sebagian wilayah


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News