Prakiraan Cuaca di Riau, Ada Peringatan Dini dari BMKG

Prakiraan Cuaca di Riau, Ada Peringatan Dini dari BMKG
Waspada cuaca di Riau. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (2/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

Sore hingga malam bepotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan dan Kuantan Singingi.

“Peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Kepulaun Meranti, Rokan Hilir, Pelalawan dan Bengkalis, pada sore dan malam hari,” jelas Yudhistira.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Perairan Bintan dan Utara Bangka,” lanjut Yudhistira.

Terpantau 25 hotspot di wilayah Sumatera. Berada pada Provinsi Lampung 10, Sumsel 6, Bengkulu lima, Jambi tiga, dan Sumut satu.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (2/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News