Prakiraan Cuaca Hari Ini 8 Mei, Para Pemudik di Seluruh Indonesia Harus Waspada

Prakiraan Cuaca Hari Ini 8 Mei, Para Pemudik di Seluruh Indonesia Harus Waspada
Para pemudik harus tahu prakiraan cuaca hari ini Minggu 8 Mei 2022. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pemudik yang hendak menempuh perjalanan balik ke daerah perantauan hari ini perlu mengetahu prakiraan cuaca pada Minggu 8 Mei 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Indonesia pada hari ini.

Dikutip dari situs BMKG, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu juga di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.

BMKG menyebutkan daerah konvergensi terpantau memanjang dari Samudra Hindia barat Aceh hingga pesisir barat Aceh, di perairan Kepulauan Bangka Belitung, di perairan selatan Jawa Tengah-Jawa Barat, di Laut Jawa.

Daerah konvergensi juga terpantau dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Tengah, dari Laut Flores hingga Laut Sumbawa, dari Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Selatan bagian selatan, dari perairan Kepulauan Sangihe-Talaud hingga Laut Sulawesi, dan di Papua.

Kondisi tersebut menurut BMKG mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi tersebut. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BMKG keluarkan prakiraan cuaca hari ini Minggu 8 Mei 2022 yang harus diketahui seluruh pemudik yang menempuh perjalanan balik.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News