Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG Sampaikan Peringatan Serius Bagi Warga Jabodetabek

Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG Sampaikan Peringatan Serius Bagi Warga Jabodetabek
Hujan disertai petir. Foto ilustrasi: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan disertai petir pada hari ini, Sabtu (31/12).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada siang hari cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprediksi hujan ringan, kecuali, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Pada malam, cuaca hari ini di seluruh wilayah Jakarta hujan ringan, kecuali, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan.

Sementara suhu di Jakarta hari ini diprediksi mencapai 27 derajat celsius.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis keterangan BMKG.

Adapun di Jawa Barat, seperti di Kota Bogor dan Kota Depok, cuaca pada siang hari hingga malam nanti diperkirakan hujan disertai petir.

Lalu, cuaca di Bekasi pada siang hari diprediksi hujan lebat disertai petir dan malam nanti hujan ringan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam hari untuk sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi dan pada dini hari untuk sebagian wilayah  Kota Depok," tulis keterangan BMKG.

Prakiraan cuaca hari ini dari BMKG di wilayah Jabodetabek diprediksi berawan hingga hujan lebat disertai petir, Sabtu (31/12). Simak baik-baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News