Prakiraan Cuaca Riau 18 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Prakiraan Cuaca Riau 18 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini cuaca hari ini pada Jumat siang (12/54). Ilustrasi Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk sebagian wilayah Riau menunjukkan potensi hujan pada Kamis (18/4). 

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Putri Santy mengatakan pagi hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Dini hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti pada siang, sore dan malam hari,” kata dia.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).

“Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau, hari ini,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 18 April 2024.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News