Prakiraan Cuaca Sumsel Sabtu 5 November 2022, Berpotensi Hujan di Beberapa Wilayah

Prakiraan Cuaca Sumsel Sabtu 5 November 2022, Berpotensi Hujan di Beberapa Wilayah
Prakiraan cuaca di Sumsel hari ini 5 November 2022, berpotensi hujan ringan dan sedang yang terjadi di sebagian wilayah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini Sabtu 5 November 2022.  "Cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) dan Banyuasin," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Pada siang dan sore hari, hujan sedang dan lebat berpotensi terjadi di wilayah Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Muara Enim, Musi Banyuasin, Palembang, Banyuasin dan OKI. Selain itu, hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Ogan ilir, Prabumulih, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kemudian, pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas, Muara Enim, Lahat, Ogan Ilir, Lubuklinggau, Ogan Komering Ulu Selatan, OKU,  dan OKU Timur.

Sementara, potensi hujan ringan terjadi di wilayah Lahat, Musi Banyuasin, Empat Lawang dan Musi Rawas Utara.

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Nandang mengimbau masyarakat agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Muara Enim, Musi Banyuasin, Palembang, Banyuasin dan OKI. (mcr35/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini Sabtu 5 November 2022. Berpotensi hujan.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News