Pramono Anung Optimistis PDIP Bisa Ulangi Sukses di Pilgub Kalteng

Pramono Anung Optimistis PDIP Bisa Ulangi Sukses di Pilgub Kalteng
Mantan Sekjen PDIP Pramono Anung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung meyakini partainya bisa berhasil mempertahankan dominasi pada pemilihan gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada pilkada serentak 9 Desember nanti. Menurutnya, pasangan yang diudung PDIP dalam pilkada Kalteng, Willy M Yosef dan Wahyudi K Anwar bakal mampu memenangi pemilihan.

Sejak 2005, PDIP berhasil menempatkan kadernya, Agustin Teras Narang sebagai gubernur Kalteng. Selama dua periode, mantan anggota DPR dari PDIP itu memimpin Kalteng bersama wakilnya, Achmad Diran.

Kini, PDIP mengusung Willy yang juga anggota DPR periode 2014-2019. Politikus senior PDIP, Pramono Anung memerkirakan Yosef bakal memenangi pemilihan gubernur Kalteng pada 9 Desember mendatang.

Pramono mengaku mengenal Willy secara baik. Menurutnya, Willy yang pernah menjadi bupati Murung Raya tentu sangat paham dengan urusan birokrasi pemerintahan. “Willy sangat visioner dan tahu yang terbaik untuk Kalteng," ujar Pramono di Jakarta, (24/10).

Pilkada Kalteng pada 9 Desember nanti diikuti 3 pasangan. Yakni Willy M Yosef- Wahyudi K Anwar, Ujang Iskandar-Jawawi, serta Sugianto Sabran-Habib Ismail.

Namun, Pramono meyakini duet Willy-Wahyudi bisa memenangi pemilihan. Keyakinan Pramono juga didasarkan pada kemampuan rekan separtainya itu.

Willy, kata Pramono, bahkan memiliki kepedulian tinggi dalam penanganan kabut asap yang kini melanda Kalteng. Pramono yang kini menjadi sekretaris kabinet itu mengaku berkali-kali dihubungi Willy yang menanyakan kapan Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kalteng untuk memimpin langsung penanggulangan kabut asap.

“Bahkan secara khusus Willy sampai mengusulkan pentingnya membuka diri terhadap bantuan negara lain untuk ikut mengatasi bencana asap tersebut," ujarnya.

JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung meyakini partainya bisa berhasil mempertahankan dominasi pada pemilihan gubernur Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News