Pramuka Berkontribusi Besar Edukasi Masyarakat Hadapi Covid-19

Pramuka Berkontribusi Besar Edukasi Masyarakat Hadapi Covid-19
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan Gerakan Pramuka memiliki kontribusi besar mengedukasi masyarakat menghadapi Covid-19.

Hal itu diungkap Habib Aboe dalam momen peringatan Hari Pramuka yang ke-59, Jumat 14 Agustus 2020.

"Teriring harapan semoga Gerakan Pramuka akan bisa tetap berkontribusi aktif untuk bangsa di tengah pandemi. Sebagai gerakan yang memiliki gugus depan hingga sekolah-sekolah, Pramuka memiliki kesempatan besar dalam mengedukasi masyarakat soal Covid-19," kata Aboe.

Menurut Aboe, di sinilah peran strategis Gerakan Pramuka yang sebaiknya dikerjakan saat ini.

Dia menambahkan melalui jejaring dan anggotanya, Gerakan Pramuka akan dapat memberikan pemahaman yang tepat soal Covid-19 kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat tidak akan ketakutan berlebihan, tetapi juga tetap terus berhati-hati," ungkap ketua Mahkamah Kehormatan Dewan itu.

Aboe menyatakan peran aktif anggota Gerakan Pramuka diperlukan untuk membantu kampanye pola hidup sehat, mengajak masyarakat menggunakan masker, mengingatkan rakyat rajin cuci tangan, dan meminta mereka selalu jaga jarak.

Dengan demikian, dia meyakini protokol kesehatan di tengah masyarakat akan selalu dijaga dengan baik.

Pramuka yang sudah berusia 59 Tahun diharapkan bisa berkontribusi besar mengedukasi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News