Pramusim, Arema Bakal Perbanyak Ikuti Turnamen di Indonesia

Pramusim, Arema Bakal Perbanyak Ikuti Turnamen di Indonesia
Pemain Arema FC selebrasi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC diperkirakan bakal ambil bagian dalam setiap turnamen jelang kompetisi Liga 1 2019, termasuk Piala Indonesia dan Piala Presiden.

”Biasanya sebelum kompetisi dimulai, ada banyak turnamen yang digelar. Seperti Bali Island Cup. Kalau ada tawaran dan waktunya pas, kami ambil,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo beberapa waktu lalu.

Memang, sampai sekarang belum ada kepastian soal ajang apa yang akan bergulir selama pramusim. Tapi, mengacu tahun-tahun sebelumnya, ada sejumlah turnamen yang rutin digelar. Mulai dari Piala Gubernur Kalimantan Timur sampai Trofeo Persija.

Ruddy menilai, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan ”ngamen” atau mengikuti turnamen pramusim. Terutama turnamen yang digelar di luar Malang. ”Kami ingin melatih mental pemain menghadapi laga away. Itu yang kurang di musim ini,” kata dia.

Jelang bergulirnya musim ini, ada dua turnamen pramusim yang diikuti Arema FC. Yakni, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Untuk Piala Presiden, babak penyisihan digelar di Malang. Sementara ketika menghadapi Sriwijaya FC di perempat final Piala Presiden, laga digelar di Stadion Manahan Solo. Sedangkan untuk Piala Gubernur Kaltim, laga digelar di Samarinda dan Balikpapan.

Artinya, Arema FC tak banyak melakoni turnamen di luar kandang jelang bergulirnya musim 2018. Karena itu, tak heran bila di Liga 1 2018, statistik Arema FC di laga luar kandang tak begitu bagus.

Dari 17 laga tandang, Arema FC hanya mampu meraih 11 poin dari 3 kemenangan dan 2 seri. Dari tiga kemenangan, satu kemenangan di antaranya diraih saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Gajayana pada 6 Juni lalu. Perseru menggunakan Stadion Gajayana sebagai kandang karena Stadion Marora di Kabupaten Yapen tak bisa digunakan untuk menggelar laga malam hari saat bulan puasa.

Arema FC diperkirakan bakal ambil bagian dalam setiap turnamen jelang kompetisi Liga 1 2019, termasuk Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News