Prananda Prabowo: Rakernas PDIP Memperlihatkan Simbol Keberpihakan

Prananda Prabowo: Rakernas PDIP Memperlihatkan Simbol Keberpihakan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo saat penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan M. Prananda Prabowo bersyukur pelaksanaan Rapat Kerja Nasional IV PDIP berjalan dengan baik.

Putra kedua Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu menegaskan bahwa soliditas pun terlihat nyata. Tiga pilar partai PDIP juga menunjukkan kekompakan menuju Pemilu 2024.

Tema Rakernas IV PDIP "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia" subtema "Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia" merupakan wujud kepedulian PDIP terhadap persoalan di tengah masyarakat.

Menurut Prananda, kehadiran ribuan petani dan Pameran Pangan Plus 2023 merupakan wujud komitmen dari PDIP.  Persoalan pangan sangat penting, sehingga PDIP dalam setiap agenda besar selalu memilih tema yang spesifik.

"Selama Rakernas IV, Ibu Ketua Umum dua kali berkunjung ke pameran pangan. Hari pertama bersama Pak Jokowi dan Capres Ganjar Pranowo. Hari kedua juga kembali meninjau dan berdialog dengan penjaga stand di arena pameran pangan," kata Prananda yang dalam dua momen tersebut selalu ikut mendampingi Megawati.

Dia menambahkan momen penyerahan bibit padi dari petani kepada Megawati, Presiden Jokowi, dan Ganjar Pranowo di pembukaan rakernas merupakan bentuk simbolisasi keberpihakan.

"Pada Pancasila sila kelima, padi melambangkan pangan dan sandang, yang merupakan syarat utama kemakmuran," ungkap  Prananda.

Lebih lanjut dia menambahkan pemilihan tema Rakernas PDIP bagi sebagian pihak terkesan tidak seksi dalam konteks politik terkini.

Prananda Prabowo bersyukur Rakernas IV PDIP membahas persoalan pangan, berjalan baik. Dia menegaskan soliditas PDIP menuju 2024 terjaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News