Prananda Surya Paloh Awali Karier Politik Sejak Lulus Kuliah

Prananda Surya Paloh Awali Karier Politik Sejak Lulus Kuliah
Prananda Surya Paloh dalam program Ngompol JPNN yang tayang di YouTube. FOTO: Tangkapan layar channel JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Prananda Surya Paloh menceritakan awal karier politiknya bersama Partai NasDem.

Pada program ‘Ngomongin Politik’ yang ditayangkan JPNN.com melalui akun Youtube, Prananda Surya Paloh mengaku gemar membaca buku sejarah sehingga dia mengambil jurusan sosial dan politik (sospol) saat kuliah.

Sejak kanak-kanak, Prananda mengaku kerap diajak ayahnya, Surya Paloh melakukan kegiatan partai ketika masih jadi kader partai Golkar.

“Saya sejak kecil memang selalu diajak bapak keliling Indonesia, waktu itu masih di Golkar untuk misalnya kampanye, rapat partai di daerah maupun pusat," kata Prananda.

Alumnus Universitas Monash itu mengaku tidak mendapat paksaan menjadi politikus dari ayahnya yang menjabat sebagai ketua umum Partai NasDem.

Prananda memutuskan untuk terjun ke dunia politik setelah lulus kuliah dengan mengikuti daftar calon sementara (DCS) untuk menjadi calon legislatif.

“Benar-benar waktu lulus kuliah. 2012 saya lulus, 2013 sudah pendaftaran (DCS)," bebernya.

Saat itu, lanjutnya, Partai NasDem cukup kesulitan untuk mencari calon legislatif karena banyak keraguan partai tersebut bisa mencapai parliamentary threshold.

Anggota Komisi I DPR Prananda Surya Paloh menceritakan awal karier politiknya bersama Partai NasDem. Ada kisah sering diajak acara Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News