Prancis Lolos ke 8 Besar, Kata-kata Kylian Mbappe Luar Biasa

Prancis Lolos ke 8 Besar, Kata-kata Kylian Mbappe Luar Biasa
Penyerang Prancis Kylian Mbappe merayakan gol dalam pertandingan melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Prancis lolos ke 8 besar. Foto: AFP/FRANCK FIFE

jpnn.com - JAKARTA - Prancis lolos ke 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia pada babak 16 besar dengan skor 3-1 di Al-Thumama Stadium pada Minggu malam WIB.

Pada laga tersebut, penyerang Prancis Kylian Mbappe memborong dua gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Olivier Giroud.

Di perempat final Piala Dunia 2022, Prancis akan menghadapi Inggris.

Kylian Mbappe mengaku memimpikan juara Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah dua golnya membawa Prancis menang 3-1 atas Polandia.

"Tentu saja, Piala Dunia adalah obsesi saya, ini kompetisi impian saya," kata pemain berusia 23 tahun yang melejit ke panggung dunia dengan menjadi bintang saat Prancis menjuarai Piala Dunia Rusia empat tahun lalu tersebut.

"Saya ingin datang ke sini dengan siap dan sejauh ini semuanya berjalan baik, tetapi kami masih jauh dari tujuan yang sudah kami tetapkan dan yang saya tetapkan," kata Mbappe seperti dikutip AFP.

Mbappe Sudah Mencetak 5 Gol di Piala Dunia 2022

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) ini kini sudah mengemas lima gol dari empat pertandingan dan sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua Prancis dalam Piala Dunia dengan sembilan gol dari total 11 penampilan.

Hanya Just Fontaine yang mencetak 13 gol pada Piala Dunia 1958 di Swedia yang melebihi pencapaian Mbappe.

Prancis lolos ke 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia pada babak 16 besar dengan skor 3-1. Begini kata Kylian Mbappe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News