Prancis Makin Terpuruk, Tingkat Pengangguran Sangat Buruk

Prancis Makin Terpuruk, Tingkat Pengangguran Sangat Buruk
Seorang warga mengenakan masker melintasi toko cendera mata menjelang Tour de France di Nice, Prancis (26/8/2020). Reuters/Stephane Mahe

jpnn.com, PARIS - Tingkat pengangguran Prancis naik menjadi 9,0 persen pada kuartal ketiga dari 7,1 persen pada kuartal kedua.

Kantor statistik nasional Prancis, INSEE, mengungakpkan bahwa peningkatan angka pengangguran tersebut merupakan dampak dari pukulan krisis COVID-19 terhadap ekonomi.

INSEE telah memperingatkan awal tahun ini bahwa angka pengangguran di Prancis untuk dua kuartal pertama tahun 2020 miring karena adanya penguncian (lockdown) pencegahan COVID-19 pada pertengahan Maret hingga pertengahan Mei.

Keadaan itu mengurangi jumlah orang-orang yang secara teknis diklasifikasikan sebagai pengangguran karena tidak mungkin bagi mereka untuk mencari pekerjaan saat pandemi.

Bank of France pada awal pekan ini mengatakan bahwa aktivitas ekonomi Prancis pada November tercatat 12 persen lebih rendah dari biasanya, setelah negara itu melakukan penguncian untuk mengekang penyebaran virus COVID-19 untuk kedua kalinya tahun ini. (ant/dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kantor statistik nasional Prancis, INSEE, mengungakpkan bahwa peningkatan angka pengangguran tersebut merupakan dampak dari pukulan krisis COVID-19 terhadap ekonomi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News