Prandelli Puji Kepribadian dan Psikologi Pemain Inggris

Prandelli Puji Kepribadian dan Psikologi Pemain Inggris
Prandelli Puji Kepribadian dan Psikologi Pemain Inggris

jpnn.com - MANAUS - Italia memulai perhelatan Piala Dunia Brasil 2014 dengan menjamu Inggris di Arena Amazonia, Minggu (15/6) pagi WIB. Laga ini merupakan ulangan laga serupa pada Piala Dunia Italia 1990 silam. Saat itu Gli Azzurri (sebutan Italia) berhasil meraih peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas skuad The Three Lions.

Namun demikian Pelatih Italia Cesare Prandelli menyebut Inggris yang akan mereka hadapi saat ini adalah Inggris yang jauh berbeda dari sebelumnya. Karena itulah, Prandelli mengaku telah melakukan persiapan lengkap untuk menghadapi serbuan pasukan muda Inggris.

"Dengan kekayaan dalam bakat menyerang dan pemain tengah yang kreatif, kami akan melawan tim Inggris yang berbeda dari yang pernah kami kalahkan," ujar Prandelli seperti dilansir BBC Sports, Sabtu (14/6).

"Pemain mereka punya keperibadian yang hebat dan psikologi yang kuat. Tapi kami telah bersiap untuk laga ini untuk menang," sambungnya.

23 pemain yang dibawa Italia ke Piala Dunia kali ini didominasi pemain-pemain senior berpengalaman. Seperti kiper Gianluigi Buffon, midfielder Andrea Pirlo hingga pemain bertahan Giorgio Chiellini.

Sementara skuat Inggris kini didominasi pemain muda. Dari 23 nama yang didaftarkan hanya lima pemain yang berusia di atas 30.

"Inggris punya setiap alasan untuk percaya diri karena mereka punya banyak kedalaman dan penyerang mereka sangat tepat mengkreasikan dan menggunakan ruang," pungkasnya. (zul/jpnn)


MANAUS - Italia memulai perhelatan Piala Dunia Brasil 2014 dengan menjamu Inggris di Arena Amazonia, Minggu (15/6) pagi WIB. Laga ini merupakan ulangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News