Pratama Arhan Berlatih Terpisah saat Timnas Indonesia Mencoba SUGBK, Kenapa?

Pratama Arhan Berlatih Terpisah saat Timnas Indonesia Mencoba SUGBK, Kenapa?
Pratama Arhan (kiri) terlihat berlatih terpisah dalam sesi latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2022 di SUGBK, Senayan, Jakarta. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2022 menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022) petang. Dari 23 pemain yang dipanggil, terlihat Pratama Arhan berlatih terpisah.

Saat memasuki latihan utama di tengah lapangan yang dimaksimalkan dengan skema umpan-umpan pendek, Pratama Arhan malah latihan di pinggir lapangan.

Dia terlihat berlari mengitari pinggir lapangan, terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

Saat dikonfirmasi setelah latihan, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa latihan yang dijalani oleh pemain Tokyo Verdy itu hanya sebagai bentuk pencegahan agar cedera ringan yang diderita oleh Arhan tidak makin parah.

"Buat pencegahan serta jjaga-jaga saja makanya dia (Pratama Arhan, red) latihan terpisah," kata Shin Tae Yong.

Menurut pelatih asal Korea itu, cedera Arhan tidaklah terlalu serius. Namun, Shin Tae Yong tak mau memaksakan bek kiri andalan Timnas Indonesia itu latihan penuh dan menjalani materi yang sama dengan pemain yang kondisinya fit.

"Cedera ada, tetapi bukan cedera serius," ungkap Shin Tae Yong.

Saat disinggung tentang peluang Arhan tampil saat Timnas Indonesia menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang, pelatih 52 tahun itu belum bisa memastikan. Dia menilai ada kans Arhan main, tetapi bisa juga disimpan terlebih dahulu pada laga perdana.

Pratama Arhan terlihat berlatih terpisah saat Timnas Indonesia menjajal SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News