Prediksi, Bisa Bertahan Lebih Tiga Hari

Penduduk Sekitar Singgalang Diminta Waspada

Prediksi, Bisa Bertahan Lebih Tiga Hari
Prediksi, Bisa Bertahan Lebih Tiga Hari
PADANG -- Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Andayono, memprediksikan dua perampok bersenjata yang kabur ke arah Gunung Singgalang mampu bertahan lebih dari tiga hari, lantaran bisa mendapat pasokan makanan dari ladang dan perkebunan yang tersebar di kaki gunung tersebut.

Karena itu, warga yang tinggal di lereng gunung Singgalang, diminta siaga penuh, dan segera melapor ke pihak berwajib jika melihat orang baru atau hal-hal yang mencurigakan di lingkungan mereka.

Saat diwawancarai Padang Ekspres (Grup JPNN), di sela-sela konferensi pers terkait kronologis resmi penangkapan, yang digelar di Mapolda Sumbar, kemarin (27/9), Andayono menyatakan maksimalnya seseorang hanya mampu bertahan hingga 3 hari di hutan, jika tidak disuplai makanan dan perlengkapan yang cukup.

Namun melihat kondisi seputar daerah Jorong Ladang Nangguak Batu Nagari Pakan Sinayan, Kabupaten Agam, yang berbukit-bukit dan dipenuhi sawah dan areal perladangan, Andayono memperkirakan kedua tersangka yang hingga kini masih dalam pengejaran aparat, mampu bertahan lebih lama. "Kedua tersangka yang kabur ini bisa saja mengambil buah-buahan untuk bertahan hidup di hutan. Karena itu kami meminta masyarakat yang tinggal di seputaran kaki gunung  untuk tetap waspada, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di pondok-pondok kecil yang letaknya berjauhan dari kampung terdekat. Tapi dari informasi sementara yang kami  dapatkan, masyarakat yang berladang dan tinggal di kaki gunung kebanyakan sudah turun ke bawah lantaran situasi selama pengejaran tidak kondusif dan berpotensi terjadinya kembali tembak-menembak," ungkap Andayono.

PADANG -- Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Andayono, memprediksikan dua perampok bersenjata yang kabur ke arah Gunung Singgalang mampu bertahan lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News