Prediksi Capres PD Sulit Menang, Anas Disebut Sakit Hati

Prediksi Capres PD Sulit Menang, Anas Disebut Sakit Hati
Prediksi Capres PD Sulit Menang, Anas Disebut Sakit Hati

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie tidak mempermasalahkan pernyataan mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum terkait konvensi. Sebab, kata Marzuki, orang bebas untuk menyampaikan pendapat.

"Kalau prediksi sih sah-sah saja. Semua orang bisa prediksi. Tidak hanya Anas, tapi pengamat juga prediksi terkait konvensi ini," kata Marzuki di DPR, Jakarta, Senin (16/9).

Sebelumnya, Anas memperkirakan calon presiden (capres) hasil konvensi penjaringan capres yang diadakan PD tidak akan mampu memenangi Pilpres 2014. Alasannya, kondisi politik dari 11 peserta konvensi tak memberikan ruang.

"Kalau konvensi kan sedang berlangsung tapi kalau cuaca politik tidak berubah menurut saya siapapun pemenang konvensi itu sulit untuk menjadi pemenang pemilihan presiden," kata Anas usai peresmian Rumah Pergerakan di kediamannya, Jakarta Timur, Minggu (15/9).

Seperti apa cuaca politik yang dimaksud? Anas enggan menjelaskan. Tapi yang pasti kata dia, calon yang akan keluar sebagai pemenang konvensi akan sulit bersaing dengan capres lainnya.

Marzuki yang juga menjabat sebagai Ketua DPR ini menduga, Anas menyampaikan hal itu karena merasa didzolimi khususnya oleh para petinggi PD. "Saya pikir wajar, manusiawi kalau orang merasa disakiti dan melakukan usaha untuk menyampaikan sakit hati," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie tidak mempermasalahkan pernyataan mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News