Prediksi Cuaca Riau 6 April 2024, Jangan Lupa Siapkan Payung

Prediksi Cuaca Riau 6 April 2024, Jangan Lupa Siapkan Payung
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG sampaikan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Riau, Sabtu 6 April 2024 akan terjadi hujan di sebagian wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia V mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Kota Dumai dan Pekanbaru.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, Siak.

Hujan Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan hulu, Indragiri  Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, dan Indragiri Hilir pada pagi dan dini hari,” jelas Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

“Terdapat satu hotspot di wilayah Riau hari ini. Tepatnya di Kabupaten Rohil,”tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Riau pada Sabtu 6 April 2024 akan terjadi hujan di sebagian wilayah.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News