Prediksi IPR: Projo Mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Prediksi IPR: Projo Mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) menerima kain ulos dari Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon (kiri) usai membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) 2023 di Jakarta, Jumat (7/7/2023). PSBI merupakan organisasi masyarakat yang berbasis kekerabatan marga Simbolon yang dibentuk untuk melestarikan warisan nilai-nilai masyarakat adat Batak. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Political Review (IPR) memprediksi sukarelawan Pro Jokowi atau Projo akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024.

"Sekarang kan juga tim sukarelawan Jokowi sebagian sudah ada di Prabowo, seperti JoMan (Jokowi Mania) sekarang jadi Prabowo Mania. Kalo Projo, pasti akan mengarah ke Prabowo juga lambat laun," kata Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (7/7).

Ujang menjelaskan bahwa bergesernya para sukarelawan Jokowi kepada Prabowo, karena kedekatan hubungan yang telah terjalin antara kedua pemimpin tersebut. Sejak Partai Gerindra bergabung menjadi koalisi pemerintah, kata Ujang, hubungan antara Jokowi dan Prabowo menjadi sangat akrab.

Tidak hanya itu, ujar Ujang, Prabowo yang juga menteri pertahanan itu berkomitmen menjaga dan meneruskan programm serta pembangunan yang telah dilakukan  Jokowi jika diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi presiden selanjutnya melalui Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Ujang menganalisis dukungan yang diberikan oleh para sukarelawan  Jokowi kepada Prabowo  menjadi hal yang lumrah melihat kedekatan hubungan keduanya.

Ujang mengatakan jika Presiden Jokowi secara gamblang memberi dukungan kepada Prabowo Subianto, bisa dipastikan terdapat limpahan elektoral.

Baik sukarelawan dan simpatisan Presiden Jokowi, kata dia, besar kemungkinan akan memberi dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kalau Jokowi mendukung Prabowo, seandainya betul-betul mendukung Prabowo, ya tentu akan diikuti oleh sukarelawan-sukarelawannya," pungkas Ujang Komarudin. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

IPR memprediksi sukarelawan Pro Jokowi atau Projo akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Begini analisisnya.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News