Effendi Simbolon Sebut Prabowo Nakhoda Andal, Layak Pimpin Indonesia

Effendi Simbolon Sebut Prabowo Nakhoda Andal, Layak Pimpin Indonesia
Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pemimpin yang piawai bak nakhoda andal. Foto: Dok Humas PSBI

jpnn.com, JAKARTA - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pemimpin yang piawai bak nakhoda andal.

"Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," ujar Effendi usai mengantar Prabowo keluar lobi hotel, dimana Prabowo turut hadir dalam pembukaan Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Jumat (7/7).

Anggota komisi I DPR RI itu menilai Indonesia memerlukan pengganti Jokowi yang mampu berkompetisi di dunia internasional, juga merajut keharmonian dari Aceh sampai Papua.

"Indonesia memerlukan nakhoda handal dan kuat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah berhasil. Keberhasilan itu harus terus dilanjutkan," tutur Effendi.

Tak hanya itu, Effendi Simbolon menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang mapan secara mental, iman, dan jaringan.

Namun, dia tak ingin membanding-bandingkan Prabowo dengan Ganjar Pranowo.

Menurut pendapat pribadinya, dirinya juga berharap Ganjar ikut bertarung melawan Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Saya berharap beliau (Ganjar) bertarung di Pilpres yang akan datang akan tetapi tadi kan pertanyaannya pertanyaan saya pribadi, kepada saya pribadi," ucap Effendi.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pemimpin yang piawai bak nakhoda andal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News