JPNN.com

Prediksi Jasa Marga, Kendaraan yang Tinggalkan Jabotabek Hari Ini Meningkat

Rabu, 05 Mei 2021 – 11:16 WIB
Prediksi Jasa Marga, Kendaraan yang Tinggalkan Jabotabek Hari Ini Meningkat - JPNN.com
Ilustrasi - Situasi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jumat (2/4). Foto: Humas PT Jasa Marga (Persero)

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek meningkat pada hari ini, Rabu (5/5).

Prediksi peningkatan volume lalu lintas (lalin) kendaraan itu terjadi di empat gerbang tol (GT) utama, yakni GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

"Kami juga memprediksi adanya peningkatan volume lalin pada masa pengetatan mudik yang jatuh pada hari Rabu, 5 Mei 2021, dengan jumlah 138.508 kendaraan yang meninggalkan Jabotabek," kata Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5).

Atika menjelaskan volume arus lalu lintas tertinggi yang meninggalkan Jabotabek juga diprediksi akan terjadi pada 11 Mei 2021.

"Untuk prediksi volume lalin meninggalkan Jabotabek tertinggi akan terjadi pada 11 Mei 2021 (H-2) sebesar 109.327 kendaraan," ujar Atika.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 mengeluarkan surat edaran untuk memperketat aturan larangan mudik 2021.

SE pengetatan mobilitas para Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) tersebut berlaku selama H-14 peniadaan mudik yang berlangsung pada 22 April hingga 5 Mei 2021 dan H 7 larangan mudik pada 18 Mei hingga 24 Mei 2021.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah mencoba belajar dari pengalaman dan berusaha merancang kebijakan dengan prinsip utama keselamatan dan kesehatan masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...