Prediksi Pemenang Piala Oscars Masih Misteri Nih..

Prediksi Pemenang Piala Oscars Masih Misteri Nih..
Ilustrasi Oscars

jpnn.com - LOS ANGELES – Polling Academy Awards ditutup dini hari kemarin. Siapa yang menjadi pilihan sekitar 7 ribu anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) bakal dibacakan pada malam puncak. Acara itu dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Dari daftar nominasi, tiga judul diprediksi mendominasi kategori penting. Yakni, The Revenant, Spotlight, dan The Big Short. Ketiganya sudah mengantongi piala dari berbagai ajang penghargaan sebelum Oscars. Antara lain, Screen Actors Guild Awards, Directors Guild of America, Golden Globes, Writers Guild Awards, sampai BAFTA.

’’Mereka bisa kembali mengulang kemenangan,’’ ujar Pete Hammond, pengamat sekaligus kolumnis film untuk Deadline.com.

Meski begitu, film lain juga tidak boleh dianggap remeh. Sebut saja Mad Max: Fury Road. Film arahan George Miller itu menjadi film kedua setelah The Revenant dalam jumlah kategori nominasi. Jika The Revenant menguasai separo dari 24 kategori yang dikompetisikan, Mad Max masuk 10 kategori.

Sebagai kuda hitam, Mad Max tidak datang dengan tangan kosong. Pada Critics Choice Awards 17 Januari lalu, film itu menang terbanyak dengan 9 piala.

’’Mad Max bisa menjadi pemenang yang potensial untuk bersaing langsung dengan penguasa kategori, The Revenant,’’ tambah Hammond.

Namun, perlu digarisbawahi, segala sesuatu bisa terjadi. Penilaian juri bisa jadi sangat berbeda dengan hasil di penghargaan sebelumnya dan bahkan prediksi-prediksi yang meyakinkan. ’’Para voters Academy Awards menggunakan sistem yang berbeda dengan berbagai ajang penghargaan,’’ ungkap Hammond. (len/c5/ayi/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News