Prediksi Piala Presiden: Persipura Juara Grup 1

Prediksi Piala Presiden: Persipura Juara Grup 1
Skuat Persipura saat latihan beberapa waktu lalu. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - jpnn.com - Grup 1 Piala Presiden 2017 bisa menjadi grup paling mudah ditebak siapa yang akan lolos ke delapan besar.

Berisikan tuan rumah PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik, persaingan sepertinya tak akan terlalu ketat.

Juara ISC A 2016, Persipura yang menjadi unggulan. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang kehilangan beberapa nama, tapi pemain langganan inti saat tim meraih gelar juara, tetap dipertahankan oleh manajemen.

Mengawali laga pada 4 Februari melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Persipura diyakini bakal menjadi tim yang keluar sebagai juara. Apalagi, secara kasta kedua tim beda jauh. Namun, harus diingat, Persipura kerap memiliki phobia saat harus tampil perdana.

Terakhir, saat tampil di pembukaan ISC A 2016 lalu, mereka ditahan imbang Persija 1-1 di kandangnya. Yang berpotensi menjadi kejutan di grup ini adalah Mitra Kukar, setelah mendatangkan Zulham Zamrun, dan mempertahankan tim-tim lama serta pelatih lama, Jafri Sastra, mereka bisa saja menjadi kuda hitam, seperti saat menembus final Piala Jenderal Sudirman, 2016 lalu.

PSS meskipun menjadi finalis ISC B 2016 dan tampil di hadapan suporternya, diyakini bakal kesulitan bersaing. Sama seperti Persegres Gresik, yang secara kualitas kedua tim ini tak berbeda jauh meski beda kasta.

Prediksi tim yang lolos, kemungkinan di Grup 1 tak akan ada runner up terbaik. Hanya juara grup yang lolos. Tiga runner up terbaik yang berhak ke delapan besar kemungkinan di luar grup ini. (dkk/jpnn)

Jadwal Grup A Piala Presiden 2017
4 Februari 2017
15.30 WIB - PSS Sleman vs Persipura
19.00 WIB - Mitra Kukar vs Persegres Gresik United

 Grup 1 Piala Presiden 2017 bisa menjadi grup paling mudah ditebak siapa yang akan lolos ke delapan besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News