Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 Vs Australia, Postur Lawan Jadi Perhatian

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 Vs Australia, Postur Lawan Jadi Perhatian
Pemain Timnas Indonesia U-23. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Australia dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam nanti.

Melihat Australia yang memiliki postur mirip dengan Tajikistan, Indonesia U-23 kemungkinan tak banyak merubah susunan pemain dari uji coba pertama lalu.

Sebelumnya, Tajikistan menjadi lawan uji coba Indonesia U-23 pada 19 Oktober lalu. Saat itu, Garuda Muda menang dengan skor tipis 2-1.

Starter yang turun saat itu antara lain, Ernando Sutaryadi di bawah mistar, kemudian lini belakang diisi Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan.

Di sektor tengah, Indonesia U-23 saat itu menurunkan M Kanu, Gunansar Mandowen, serta Witan Sulaeman. Mereka menyokong pergerakan dari Ramai Rumakiek, Bagus Kahfi serta Hanis Saghara di depan.

"Kami tahu Australia memiliki pemain yang bagus. Namun, dengan dua kali uji coba dan adaptasi yang sudah kami jalani, saya yakin pemain akan tampil maksimal," kata pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong.

Dia menegaskan satu-satunya jalan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 ialah dengan meraih dua kali kemenangan melawan Australia. Momen itu memang tidak mudah, tetapi kans untuk bisa meladeni permainan Australia terbuka lebar.

"Kami harus menang jika ingin lolos. Saya yakin, pemain akan bekerja lebih keras lagi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini," tandasnya.

Berikut prediksi susunan Pemain Indonesia U-23 vs Australia. Starter kemungkinan tak berbeda jauh saat lawan Tajikistan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News