Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Siapa Jadi Striker?

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Siapa Jadi Striker?
Sesi latihan perdana Timnas U-23 Indonesia. Foto: PSSI.org

jpnn.com, HANOI - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games 2021. Duel ini akan berlangsung di Stadion  Viet Thri, Jumat (6/5) malam. Berikut Prediksi susunan pemain Timnas U-23 yang diturunkan di laga nanti. 

Garuda Muda diperkirakan turun tanpa striker murni. Selama ini, M Ridwan yang jadi striker tengah memang kerap diturunkan oleh Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan di Korea Selatan.

Namun, menghadapi Vietnam, Indonesia membutuhkan pemain-pemain yang kenyang pengalaman.

Karena itu, dalam susunan pemain nanti, kemungkinan besar penjaga gawang yang diturunkan adalah Ernando Ari. Untuk sektor belakang, belum bergabungnya Asnawi Mangkualam membuat posisi bek kanan hampir pasti diisi oleh Ilham Rio Fahmi.

Di sektor kiri, performa Firza Andika belum tergantikan. Walaupun tidak sekelas dengan Pratama Arhan, pengalaman Firza bersama timnas kelompok umur di bawahnya tetap layak diberikan pujian.

Posisi duet bek tengah menjadi milik pemain senior Fachruddin Aryanto dan Alfeandra Dewangga, seperti yang biasa ditunjukkan dalam beberapa laga uji coba.

Di tengah, satu tempat menjadi milik Marc Klok, kemudian dua gelandang anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto serta Ricky Kambuaya bakal dipilih oleh Shin Tae Yong untuk menjaga keseimbangan tim.

Trio pemain di depan untuk posisi sayap kemungkinan besar dihuni oleh duet pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri serta Witan Sulaeman. Sebagai ujung tombak, sosok Saddi Ramdani bisa dimanfaatkan kecepatan dan ketenangannya dalam melakukan eksekusi akhir.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia kontra Vietnam di SEA Games 2021. Ada kejutan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News