SEA Games 2021: Shin Tae Yong Akui Vietnam Tim Kuat, Tetapi

SEA Games 2021: Shin Tae Yong Akui Vietnam Tim Kuat, Tetapi
Shin Tae Yong. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, HANOI - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong mengakui Vietnam merupakan tim yang kuat. Namun, dia tetap optimistis anak asuhnya bisa mendapat hasil positif pada laga pembuka SEA Games 2021.

Vietnam akan menjadi lawan perdana Timnas U-23 di ajang dua tahunan itu. Laga tersebut akan berlangsung hari ini, Jumat (6/5) sore WIB.

Duel Indonesia kontra Vietnam diprediksi berjalan seru dan ketat. Sebab, ini ibarat ulangan final SEA Games 2019. Saat itu, The Golden Star sukses membawa emas setelah mencundangi Skuad Garuda 3-0.

Namun, Shin Tae Yong enggan membahas soal kekalahan itu. Dia lebih banyak bicara soal persiapan timnya untuk laga nanti.

"Secara kualitas, Vietnam tim yang sangat bagus apalagi di sana ada senior saya (Park Hang Seo, red). Namun, penampilan kami juga sangat baik ditambah kehadiran pemain yang merumput di luar negeri," ucap coach Shin.

Indonesia mendapat tambahan amunisi tiga pemain yang berkarier di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (FK Senica), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sebetulnya masih ada Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) dan Elkan Baggott (Ipswich Town), tetapi kedua pemain ini belum bisa bermain saat laga kontra Vietnam.

Lebih lanjut, coach Shin berharap para pemainnya bisa fokus 100 persen hingga laga usai ketika menantang Vietnam yang bakal didukung ribuan suporternya.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong secara terbuka mengakui Vietnam merupakan tim yang kuat, tetapi..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News