Preman Berpedang Bikin Onar Acara Pencegahan Korupsi, Dihadiri Ketua KPK

Preman Berpedang Bikin Onar Acara Pencegahan Korupsi, Dihadiri Ketua KPK
Preman kampung dibekuk. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - CIREBON – HG (30), preman kampung dari Cirebon bertindak nekat.  Dengan pedang yang ditentengnya, dia membacok dua orang yang saat itu sedang bertugas mengatur lalu lintas di acara sosialisasi program pencegahan korupsi berbasis keluarga melalui seni dan budaya.

Acara yang digelar Sabtu (3/9) malam di Desa Mertasinga itu dihadiri ketua KPK, Agus Raharjo.

Sujaka (36) salah satu korban yang juga Kadus Desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati mengalami luka bacok dibagian jari.

Sementara satu lainnya, Deni (35)anggota Satpol PP kecamatan Gunung Jati hanya mengalami lecet di bagian punggung karena saat kejadian mengenakan jaket tebal.

Sujaka yang ditemui Radar Cirebon (Jawa Pos Group) di rumahnya Minggu (4/9) mengatakan, pelaku pembacokan tersebut adalah HG (30)yang diduga merupakan warga Desa Purwawinangun Kecamatan Kapetakan.

Dikatakan, pelaku memang terkenal suka bikin onar dan tukang mabok. Bahkan pada acara yang juga dihadiri ketua BKKBN Surya Chandra Surapati dan Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadi MM di lapangan bola Kertasari Desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati itu, pelaku datang untuk meminta jatah preman kepadanya. 

“Pertama datang empat orang , dia dalam kondisi mabuk, minta jatah untuk beli miras,” ujar Sujaka.

Namun saat itu ia menjelaskan, jika dirinya hanya petugas pengamanan jalur yang tidak punya kewenangan apapun. 

CIREBON – HG (30), preman kampung dari Cirebon bertindak nekat.  Dengan pedang yang ditentengnya, dia membacok dua orang yang saat itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News