Premier League: Hasil Laga, Klasemen dan Kisah Mengharukan di Pekan ke-14

Premier League: Hasil Laga, Klasemen dan Kisah Mengharukan di Pekan ke-14
Penjaga gawang West Ham United David Martin dikerubungi rekan-rekannya setelah sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan di Stamford Bridge. Foto: Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY

jpnn.com, LONDON - Buat penjaga gawang West Ham United David Martin, pekan ke-14 Premier League merupakan hal yang istimewa.

David menjadi starter saat West Ham membuat kejutan, menang 1-0 di Stamford Bridge, kandangnya Chelsea, Sabtu (30/11) malam WIB. David memeluk ayahnya, Alvin, setelah debutnya di Premier League itu.

Kiper berusia 33 tahun itu mengaku tidak bisa makan selama dua hari menjelang laga melawan Chelsea tersebut. Mantan penjaga gawang Millwall dan MK Dons itu mencatat clean sheet, di bawah tatapan ayahnya yang juga mantan bek West Ham, menonton di tribune Stamford Bridge.

David, ke luar lapangan dengan berurai air mata. Dia berjalan ke arah penonton untuk memeluk Alvin, ayahnya yang mantan bek timnas Inggris, selama 20 tahun membela West Ham dari 1976 sampai 1996. "Rasanya tidak nyata," kata dia usai pertandingan, seperti dilaporkan The Guardian.

"Saya sekarang sudah berusia 33 tahun, saya menikmati karier yang layak, saya sudah sering bermain tetapi tetap saja tidak membuatmu siap masuk ke pertandingan ini. Saya sulit makan selama dua hari terakhir. Cress (Aaron Cresswell) menertawai saya karena piring saya tak tersentuh dan saya tidak bisa menyelesaikan santap saya," imbuhnya.

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini mengakui lega perubahan susunan pemain yang dia lakukan kali ini terbayar lunas dengan keberhasilan mengakhiri delapan laga berturut-turut tanpa menang. Pelatih asal Chile itu kini merasa timnya sudah mencapai titik balik yang sebelumnya mengancam masa depannya di klub tersebut.

Tak lupa Pellegrini memuji Martin pada debutnya bersama West Ham itu.

"Tentu saja kami tahu keluarga punya kaitan dengan klub ini. Tidak mudah bagi dia untuk mengawali Liga Inggris pertamanya. Tapi saya kira bahwa sejak pertama kali saya berbicara pekan ini dengan dia saya sudah merasa dia telah siap. Sebelum pertandingan dia sangat pendiam tetapi dia sudah membuktikan apa yang dia butuhkan selama 95 menit," katanya.

Enam dari sepuluh pertandingan di pekan ke-14 Premier League telah digelar Sabtu hingga Minggu dini hari tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News