Premier League: Kasihan Banget Norwich City

Premier League: Kasihan Banget Norwich City
Pemain Norwich City (kiri) dan pilar Southampton berebut bola. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, NORWICH - Norwich City makin terpuruk di dasar klasemen Premier League setelah memulai kembali musim 2019/20 yang sempat tertangguhkan karena pandemi COVID-19, dengan menelan kekalahan telak 0-3 dari tamunya, Southampton, Carrow Road, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Daniel Farke tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen dengan koleksi 21 poin dan saat ini terpaut enam poin dari jarak aman.

Jarak tersebut mungkin saja bertambah, mengingat tim-tim di atas Norwich yakni West Ham United (27), Watford (27), Bournemouth (27) dan Aston Villa (26) belum memainkan laga pekan ke-30 masing-masing.

Sedangkan bagi Southampton (37) kemenangan itu membuat mereka menanjak ke posisi ke-13, menggusur Newcastle United (35) yang baru merumput pada Minggu (21/6).

Memasuki pertandingan dengan dibayangi badai cedera yang sudah membuat tiga pilar utamanya absen, Norwich sempat tampil menguasai permainan di awal-awal laga, tetapi perlahan Southampton mulai memberikan perlawanan.

Namun demikian, sejumlah peluang yang diciptakan kedua tim tak membuahkan gol hingga babak pertama usai dalam kedudukan 0-0.

Empat menit selepas sepak lanjut babak kedua, Danny Ings membawa Southampton memimpin lewat sepakan cantiknya ke pojok kanan atas gawang menaklukkan kiper Tim Krul.

Keunggulan itu lekas berganda lima menit berselang saat sebuah serangan cepat diakhiri umpan sodoran dari Ings kepada Stuart Armstrong yang menusuk dari sisi lapangan sebelum melepaskan tembakan keras untuk membuat kedudukan berubah menjadi 2-0.

Dua pertandingan Premier League berlangsung Sabtu dini hari tadi, salah satunya yang dilakoni Norwich City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News