Premier League: Liverpool Masih Sempurna, MU Gigit Jari

Premier League: Liverpool Masih Sempurna, MU Gigit Jari
Mohamed Salah. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool melanjutkan catatan tak terkalahkannya di pekan keenam Premier League. Menjamu Southampton di Anfield, Sabtu (22/9) malam WIB, pasukan racikan Jurgen Klopp menang 3-0.

Gol pertama tuan rumah lahir berkat bunuh diri pemain Soton, Wesley Hoedt di menit ke-10. Joel Matip menambah keunggulan The Reds pada menit ke-21.

Masih di babak pertama, Liverpool mendapat gol ketiga dari Mohamed Salah yang lahir di menit 45+3.

Opta mencatat, gol ini membuat Salah telah terlibat langsung dalam 41 gol (30 gol, sebelas assist) pada 31 pertandingan di semua kompetisi yang digelar di Anfield. Catatan yang sulit dikejar pemain Liverpool lainnya.

Di babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini membuat Liverpool memimpin klasemen sementara dengan 18 poin hasil enam kali main enam kali menang, dengan selisih gol 14-2.

Sementara di waktu bersamaan, Manchester United gigit jari. Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, MU hanya meraih satu poin saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Setan Merah harus puas dengan hasil 1-1 setelah gol Fred di menit ke-18 dibalas Wolves lewat Joao Moutinho di menit ke-53.

Hasil seri ini membuat MU hanya mengoleksi sepuluh poin dari enam pertandingan. Posisi tim asuhan Jose Mourinho masih bisa tergeser, andai Arsenal dan Tottenham Hotspur yang baru mengoleksi sembilan poin memenangi laganya di pekan ke-6. (adk/jpnn)

Liverpool mencatat kemenangan keenam dari enam pertandingan awal di Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News