Presale Tiket Final DBL Seri DKI Jakarta Nyaris Sold Out

Presale Tiket Final DBL Seri DKI Jakarta Nyaris Sold Out
Presale tiket DBL seri DKI Jakarta nyaris sold out pada periode pertama. Presale periode kedua akan dilaksanakan pada 9 November 2023. Foto: Dok DBL

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen bola basket tingkat SMA di Indonesia, Honda DBL akan menggelar babak final seri DKI Jakarta yang diselenggarakan di Indonesia Arena, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada 17 November mendatang.

Pihak DBL sudah mulai menjual tiket untuk menyaksikan babak final secara presale.

Animo luar biasa itu tergambarkan dari pembelian tiket presale melalui aplikasi Lazada, yang dimulai pada Minggu (5/11/2023) mulai pukul 12.00 WIB. Hingga pukul 21.00 WIB, setelah penjualan tiket secara online dibuka pada hari itu, lima kategori tiket ludes terjual. Nyaris sold out!

Ada tujuh kategori tiket presale yang dijual oleh DBL Indonesia selaku penyelenggara, pada periode pertama ini. Yakni, CAT 1A: Rp 250.000 (normal Rp 500.000), CAT 1F: Rp 150.000 (normal Rp 300.000), CAT 2K: Rp 100.000 (normal Rp 200.000), CAT 2A: Rp 100.000 (normal Rp 200.000), CAT 2F: Rp 75.000 (normal Rp 150.000), CAT 4K: Rp 50.000 (normal Rp 100.000), dan CAT 4A: Rp 50.000 (normal Rp 100.000).

Dari ketujuh kategori itu, lima kategori ludes dibeli. Hanya menyisakan dua kategori, yakni CAT 4K dan 4A. Padahal, periode pertama penjualan tiket ini Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena ini rencananya akan ditutup pada tanggal 8 November mendatang.

”Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas animo yang luar biasa ini. Jujur saja, setelah beberapa menit penjualan tiket periode pertama atau presale ludes terjual, banyak dari crew kami (DBL Indonesia) yang diserbu pertanyaan oleh para pelajar, orang tua, dan berbagai pihak. Mereka menanyakan apakah masih punya kesempatan untuk membeli tiket,” terang Vice Director DBL Indonesia Donny Rahardian.

Setelah penjualan periode pertama ini, lanjut Donny, DBL Indonesia akan kembali melakukan penjualan periode kedua yang rencananya akan dimulai pada tanggal 9 November mendatang.

”Kami tak menyangka animo pecinta basket di Ibu Kota begitu luar biasa untuk hadir di Indonesia Arena pada 17 November nanti. Padahal, hingga saat ini kita belum bisa memastikan siapa saja tim basket sekolah yang akan tampil pada final nanti,” sambungnya.

Tingginya animo pembelian tiket ini bukan hanya datang dari kalangan warga sekolah (suporter, keluarga, dan alumni), yang tim basketnya sedang bersaing memburu tiket masuk final.

Namun juga dari pecinta basket se-Indonesia yang sangat antusias menyaksikan langsung gelaran basket akbar pertama yang akan memanfaatkan stadion indoor terbesar dan termegah se Tanah Air, pasca digunakan untuk menggelar FIBA World Cup 2023.

Saat ini, slot finalis yang berhak tampil pada Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series di Indonesia Arena sedang diperebutkan. Oleh delapan tim putra dan delapan tim putri berstatus champion dan runner-up.

Mewakili empat region pelaksanaan Seri DKI Jakarta musim ini. Persaingan ketat memburu tiket tampil di Indonesia Arena itu sedang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, mulai tanggal 2 hingga 8 November mendatang.

Bagi yang sudah mengamankan tiket secara online dari penjualan periode pertama ini, lanjut Donny, dapat menukarkan dalam bentuk tiket fisik di Indonesia Arena. Mulai tanggal 16 November (pukul 12.00 WIB) sampai dengan tanggal 17 November (pukul 18.00 WIB).

”Bukti pembelian secara online di aplikasi (Lazada) tidak perlu dicetak. Cukup ditunjukkan kepada tim ticketing kami untuk ditukar dengan tiket fisik. Harap membawa bukti identitas diri yang sesuai dengan data pembeli di aplikasi. Tiket fisik itu nanti yang bisa digunakan untuk masuk dan menonton rangkaian Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series di Indonesia Arena,” pungkas Donny. (dkk/jpnn)

Turnamen bola basket tingkat SMA, Honda DBL akan menggelar babak final seri DKI Jakarta di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) pada 17 November mendatang.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News