Presiden Barcelona: Biar Dunia Tahu Situasi di Catalonia

Presiden Barcelona: Biar Dunia Tahu Situasi di Catalonia
Pemain Barcelona merayakan gol tanpa disaksikan dan tepuk tangan penonton. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona memutuskan untuk tetap menggelar laga kandang La Liga melawan Las Palmas, di tengah gejolak referendum kemerdekaan Catalonia, Minggu (1/10) kemarin.

Presiden Barca, Jose Maria Bartomeu mengatakan, keputusan klub untuk tetap menggelar laga di pekan ketujuh itu diambil dengan pertimbangan yang matang.

"Kami sangat sedih. Ini adalah kurangnya kebebasan berekspresi (masalah di Catalonia). Kami ingin tetap memainkan pertandingan sebagai bentuk dukungan kami kepada setiap orang," ujar Bartomeu kepada Barca TV dan BeIN Sports.

Dia menjelaskan, petugas keamanan setempat tak bisa menjamin kondisi jika pertandingan digelar dengan penonton. Namun, saat klub mengatakan pertandingan akan digelar tanpa penonton, aparat pun memberikan lampu hijau.

Barcelona sebenarnya mendapat pilihan dari La Liga untuk tidak menggelar pertandingan, namun, mereka tidak bisa memundurkan jadwal dan akan dikurangi tiga poin.

"Ini situasi yang sulit. Namun kami memutuskan untuk tetap menggelar pertandingan tanpa penonton, biar dunia tahu situasi di Catalonia, bagaimana kami di sini menderita," pungkas Bartomeu. (adk/jpnn)


Barcelona mendapat pilihan dari La Liga untuk tidak menggelar pertandingan, namun dikurangi tiga poin.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News