Presiden Erdogan Sudah Ucapkan Selamat Natal, Begini Pesannya

Presiden Erdogan Sudah Ucapkan Selamat Natal, Begini Pesannya
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat Natal untuk rakyatnya yang merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Tak sekadar menyampaikan ucapan selamat, Presiden ke-12 Turki itu juga menyampaikan pesan Natal.

Dalam pesan Natal yang dirilis Senin (23/12), Erdogan menyoroti peran tradisi dan kepedulian Turki untuk memastikan tidak ada diskriminasi berdasarkan ras, bahasa, agama ataupun aliran tertentu. “Kami mementingkan semua warga negara kami secara bebas mempraktikan budaya, agama dan tradisi mereka,” ujar Erdogan sebagaimana dikutip Hurriyet Daily News.

Mantan wali kota Istanbul itu menegaskan, Turki telah menjadi rumah bagi tradisi dan budaya yang berbeda-beda selama berabad-abad. Menurut Erdogan, hal itu telah memperkuat persatuan dan solidaritas di antara penduduknya yang melihat perbedaan sebagai aset berharga.

Erdogan juga mengharapkan Natal akan memperkuat solidaritas dan rasa saling menghormati. “Kami tetap berkomitmen membangun masa depan bersama di bumi ini dengan hidup bersama dalam damai,” tambahnya.

Tahun lalu Erdogan juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada rakyatnya ataupun umat Nasrani di seluruh dunia. Pesannya juga sama, yakni memperkuat solidaritas dalam perbedaan.(ara/jpnn)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat kepada rakyatnya yang merayakan Natal.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News