Presiden Gelar Pertemuan dengan PM India

Presiden Gelar Pertemuan dengan PM India
Presiden Gelar Pertemuan dengan PM India

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri India Manmohan Singh di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (11/10). Ini adalah lawatan kedua PM Singh ke Indonesia. Sebelumnya ia datang ke Indonesia pada tahun 2011 dalam rangka menghadiri KTT ASEAN di Bali.

"Dalam kesempatan pertemuan bilateral Presiden Yudhoyono dengan PM Singh akan dibahas upaya bersama untuk meningkatkan kerjasama bilateral.  Selain itu, akan dibahas pula isu-isu di kawasan yang menjadi perhatian bersama," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional  Teuku Faizasyah di Istana Merdeka, Jakarta.
 
Isu-isu yang akan dibahas meliputi upaya bersama dalam meningkatkan kerjasama bilateral di bidang ekonomi, pertahanan dan keamanan, serta sektor energi.  Bidang-bidang ini merupakan bagian penting dari kerjasama bilateral dalam kerangka kemitraan strategis.
 
Melalui kunjungan PM Singh ke Indonesia tersebut, diharapkan hubungan Indonesia dengan India akan semakin meningkat.

"Termasuk dalam merealisasikan berbagai skema kerjasama di bawah kemitraan strategis untuk kemajuan dua negara," tandas Faizasyah. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri India Manmohan Singh di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News