Presiden Italia Puji Kemenangan Francesco Bagnaia dan Ducati

Presiden Italia Puji Kemenangan Francesco Bagnaia dan Ducati
Francesco Bagnaia dan Presiden Italia Sergio Mattarella. Foto: Quirinale

jpnn.com - Presiden Italia, Sergio Mattarella secara khusus mengundang Fracensco Bagnaia dan Tim Ducati ke Istana Quirinal oleh , Rabu (16/11).

Presiden Italia mengapresiasi keberhasilan Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

Begitu pula dengan kesuksesan Tim Ducati yang kembali merebut Juara Konstruktor di MotoGP 2022.

Sebelumnya, sudah 50 tahun sejak pembalap Italia memenangkan gelar di kelas utama dengan motor pabrikan lokal, yaitu Giacomo Agostini dengan MV Agusta.

Hasil yang luar biasa juga bagi Ducati yang belum pernah memenangkan gelar pembalap sejak 2007, kala itu diraih oleh Casey Stoner (Australia).

Bagnaia menegaskan bahwa dia ingin berbagi kehormatan atas undangan tersebut bersama seluruh timnya yang sangat berperan besar membawanya menjadi Juara Dunia musim ini.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Italia yang telah menyambut kami di Quirinal, ini merupakan kehormatan nyata bagi kami," ucap pembalap berjuluk Pecco itu.

"Tahun ini kami berhasil mencapai hasil yang luar biasa, yang kami banggakan. Hasil ini adalah bentuk kerja keras kami selama bertahun-tahun, baik oleh saya maupun seluruh tim."

Presiden Italia, Sergio Mattarella secara khusus mengundang Fracensco Bagnaia dan Tim Ducati ke Istana Quirinal oleh , Rabu (16/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News