Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Uang Hadiah Siap Menanti

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Uang Hadiah Siap Menanti
Pertemuan Presiden Joko Widodo bersama Menpora Zainudin Amali dengan didampingi tim sepak bola amputasi Indonesia di Istana Negara. Foto: Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada tim sepak bola amputasi Indonesia yang mampu lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022.

Dalam pertemuan di Istana Negara, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar timnas sepak bola amputasi Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Diharapkan pada ajang akbar itu Timnas Indonesia mampu menorehkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia. 

"Sekali lagi saya menitipkan bahwa saudara-saudara semuanya membawa nama negara, membawa nama Indonesia."

"Persiapan dengan baik, latihan yang baik dan penuh disiplin agar betul-betul nanti prestasinya membanggakan seluruh rakyat kita," ungkap Jokowi dalam rilis tertulis.

Untuk menambah semangat tim sepak bola amputasi Indonesia bertanding, Jokowi memberikan suntikan motivasi berupa uang tunai sebesar Rp 500 juta untuk bekal selama berada di Turki.

"Menambahkan sedikit untuk sangu Bapak, Ibu, sekalian untuk ke pertandingan yang akan diadakan di Turki 1-9 Oktober nanti sebesar Rp 500 juta. Untuk sangu, nanti kalau pulang juara, beda soal," mantan Walikota Solo itu.

Menpora Zainudin Amali yang turut mendampingi menambahkan bahwa tim asuhan Bayu Guntoro itu diharapkan bisa tampil tanpa beban sehingga maksimal pada ajang Piala Dunia 2022.

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada tim sepak bola amputasi Indonesia yang mampu lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News