Presiden Jokowi Bakal Membuka Kongres XVI KNPI 2022, Nih Tempatnya

Presiden Jokowi Bakal Membuka Kongres XVI KNPI 2022, Nih Tempatnya
Ketua Pelaksana Kongres KNPI XVI 2022 Andi Fajar Asti. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XVI bakal digelar di Bali pada Mei 2022 dan rencanannya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami harapkan Presiden Jokowi membuka Kongres KNPI di Bali,” ujar Andi Fajar Asti selaku Ketua Pelaksana Kongres KNPI XVI 2020 kepada JPNN.com, Rabu (5/1/2022).

Fajar menjelaskan dirinya ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Kongres KNPI XVI melalui rapat pleno DPP KNPI yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Senin (3/1/2021).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (DPP HMPI) ini ditunjuk oleh Ketum KNPI Haris Pertama dan disepakati oleh seluruh peserta rapat pleno.

“Saya berharap Kongres XVI KNPI menghasilkan gagasan pemuda yang produktif pasca-pandemi dan melahirkan champion kepemimpinan bangsa yang berkarakter,” ungkap Fajar.

Selanjutnya, Andi Fajar Asti atau yang akrab disapa AFA menyampaikan Kongres XVI KNPI adalah saraa bagi pemuda bersatu memikirkan persoalan kebangsaan dalam berbagai sektor.

Menurut Fajar, pemuda harus mendorong sistem politik yang demokratis, iklim investasi yang ramah, pengelolaan sumber daya alam yang berkeadilan dan menjadi pilar tatanan sosial yang mensejahterakan.

Fajar menekankan pentingnya menjadi bagian dari lokomotif gerakan berkemajuan.

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XVI bakal digelar di Bali pada Mei 2022 dan rencanannya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News