Presiden Jokowi Bakal Meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub Oktober Nanti

Presiden Jokowi Bakal Meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub Oktober Nanti
Gedung Papua Youth Creative Hub yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok Papua Muda Inspiratif.

jpnn.com, JAYAPURA - Pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang terletak di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura kini sudah mencapai 73 persen.

Dengan adanyan gedung tersebut, diharapkan talenta dan kreativitas anak muda Papua bisa makin berkembangan.

Adapun pembangunan gedung PYCH itu diinsiasi oleh komunitas Papua Muda Inspiratif (PMI) yang merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

Perwakilan PMI, Elia Musa Rawar atau akrab disapa Moses Rawar (28) mengatakan gedung itu nantinya akan digunakan oleh seluruh anak muda di Papua untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. 

"Harapanya kreativitas yang selama ini sudah dimiliki teman-teman muda Papua bisa muncul di panggung nasional dan internasional," kata Moses dalam siaran persnya, Selasa (23/8)

Turut hadir dalam meninjau lokasi gedung itu Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya bersama jajarannya. 

Ada juga Koordinator Umum PMI Billy Mambrasar, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Cornelis Sagrim, dan kontraktor pelaksana PT Nindya Karya (Persero). 

Moses mengatakan gedung Papua Youth Creative Hub merupakan bangunan yang memiliki fasilitas terlengkap di Papua, di antaranya dapat digunakan untuk co-working space, ruang teknologi pembelajaran, teknologi digital, ruang konser, ruang untuk inovasi produk, asrama, dan fasilitas olahraga. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News