Presiden Jokowi Bertemu 100 Ekonom, Lalu Menyampaikan Harapan, Begini...

Presiden Jokowi Bertemu 100 Ekonom, Lalu Menyampaikan Harapan, Begini...
Presiden bertemu 100 ekonom, berdialog dan menyampaikan harapannya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan harapannya pada gagasan-gagasan ide cemerlang pakar ekonomi atau ekonom untuk percepatan pemulihan ekonomi.

Jokowi yakin pascakrisis Covid-19 ekonomi Indonesia dapat langsung berlari lebih kencang.

“Dengan pemikiran para ekonom yang siap memberikan ide gagasan besarnya, yang siap turun tangan jadi bagian solusi, kita pasti mampu lewati masa-masa yg sulit ini, sampai persiapan diri untuk berlari kencang setelah kita keluar dari krisis ini,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri secara virtual Sarasehan 100 Ekonom, di Jakarta, Kamis (26/8).

Jokowi pun berharap pertumbuhan ekonomi atau Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia kuartal II 2021 dapat terus berlanjut di kuartal III 2021 seiring turunnya kasus Covid-19.

Di samping itu, Jokowi berharap inflasi tetap bisa terkendali.

"Kami harapkan ekonomi akan kembali ke tahap demi tahap naik kembali. Kita tahu pertumbuhan kuartal II di angka 7,07 persen (secara tahunan/yoy), dan inflasi 1,5 persen (yoy), yang kita harapkan ini juga bisa berlanjut di kuartal yang ketiga,” kata Presiden Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi mengakui pertumbuhan ekonomi kuartal III 2021 tidak bisa lebih baik dari kuartal II 2021.

Hal itu karena pemerintah harus tetap menjaga keseimbangan kebijakan kesehatan dan ekonomi masyarakat untuk mengendalikan kasus Covid-19.

Presiden bertemu 100 ekonom, berdialog dan menyampaikan harapannya terkait perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News